Jumat, 26 April 2013

Kasiat Daun Sirsak

Untuk posting kali ini saya akan memberikan tips untuk para wanita agar tetap prima sewaktu "datang bulan". Tidak jarang kita para wanita merasakan sakit ketika datang bulan, apalagi diusia seperti saya. Ketika saya duduk di bangku SMP, datang bulan merupakan hal yang sangat saya benci karena sakitnya luar biasa. Karena saya selalu merasa sakit ketika datang bulan maka saya diajak berobat ke salah satu alternatif di daerah bogor. Saya memilih pengobatan alternatif bukan tidak percaya dengan kedokteran Indonesia, hanya ingin lebih alami saja dalam pengobatannya. 

Setelah beliau periksa perut saya, saya dinyatakan bahwa di daerah rahim saya terdapat benjolan. Beliau berkata kalau ini bisa berkembang ke arah miom. Untuk itu dia menganjurkan untuk merebus 10 lembar dau sirsak dengan 3 gelas air, direbus hingga air menjadi 1 gelas. Saya minum rutin selama 3 bulan dan hasilnya datang bulan saya tidak merasa sakit lagi. Sekarang saya tetatp minum rebusan daun sirsak tersebut tapi seminggu sebelum datang bulan saja, ini untuk mencegah sakit ketika datang bulan tiba.

Ketika saya mencari lebih lanjut tentang daun sirsak, berikut yang saya dapatkan : "Pengobatan yang dilakukan oleh suku amazon pada awal tahun 90-an menjadi inspirasi peneliti farmasi dari Amerika Serikat untuk mencari obat kanker. Ya benar, orang amazon sudah lebih dulu memanfaatkan daun sirsak untuk mengobati kanker sebelum masyarakat modern mengahuinya. Setelah diteliti lebih lanjut diketahui bila daun sirsak memiliki zat aktif yang dapat melawan kanker 10.000 kali lebih kuat dibandingkan dengan kemoterapi. Sayangnya hasil penelitian tersebut "dikubur" karena takut mengganggu penjualan kemoterapi yang "menguntungkan" bagi industri pengobatan. Sampai pada awal 2000-an tabir mengenai manfaat daun sirsak yang dapat mengobati kanker berhasil dikuak kembali.

Pusat Penelitian Kanker Chemoprevention Universitas Gadjah Mada (UGM CCRC) Indonesia menemukan kembali bila daun Graviola ( sebutan daun sirsak oleh ahli farmasi ) sebagai obat kanker, Nur Qumara Fitriyah. Dosis yang diuji dalam pengobatan tersebut sebagai berikut :
10 daun sirsak berwarna hijau tua direbus dengan 3 gelas air atau 600 cc dipanaskan hingga tersisa satu gelas air atau 200 cc setelah itu di dinginkan, kemudian di saring lalu di minum setiap pagi. Untuk memperoleh hasil yang maksimal obat herbal ini diberikan selama 3 - 4 minggu. Selain itu juga dibutuhkan pemeriksaan lab untuk mengetahui peningkatannya".

Moga cerita saya ini bermanfaat bagi para wanita ketika datang bulan. Terlepas dari pengujian daun sirsak benar atau tidak, saya percaya bahwa Tuhan sebenarnya memberikan penyakit yang telah Dia berikan obatnya juga.  Dan tolong jangan menyepelekan gejala-gejala yang membuat anda merasa tidak nyaman karena siapa tau itu adalah tanda-tanda penyakit yang membahayakan diri anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar