Senin, 10 Juni 2013

Test Aptitude Gunadarma 2013


Postingan kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang test aptitude yang diselenggarakan oleh Universitas Gunadarma. Test ini merupakan salah satu syarat kelulusan di Universitas Gunadarma. Maksudnya adalah jika mahasiswa semester akhir yang telah menyelesaikan penulisan ilmiah dan mau mendaftar sidang maka harus melalui test ini terlebih dahulu untuk mengajukan sidang.

Test ini saya ikuti pada tanggal 8 Juni, saya mendapatkan gelombang pertama dalam pembagian waktu yaitu sekitar jam 08.00 WIB. Dalam test ini mahasiswa diwajibkan memakai pakaian putih hitam dan sepatu tertutup.

Test aptitude ini berlangsung selama dua setangah jam. Dalam test kita dibagikan beberapa lembar kerja diantaranya lembar jawaban test aptitude, tiga lembar jawaban yang sering kita pakai saat uas dan lembar daftar diri.  Hal pertama kita akan mengisi lembar daftar diri, selanjutnya test aptitude. Test ini dilakukan dengan menjawab 10 soal secara esay. Soal akan dibacakan oleh pengawas. Selanjutnya adalah test dengan menjawab pertanyaan yang ada dibuku, menurut saya ini seperti test IQ. Ada soal menghitung, soal mencocokan gambar, soal pengetahuan umum dan soal benar atau salah. Selama proses menjawab kita akan dipandu oleh pengawas, karena dalam  menjawab kita akan diberi batasan waktu tertentu.

Banyak soal yang saya tidak isi, karena waktu yang diberikan sedikit. Tapi dengan begitu hasil yang didapat dari test ini akan memberikan gambaran yang sesungguhnya tentang diri pribadi. Jadi jangan panik jika masih banyak soal yang tidak terjawab. Terpenting adalah dalam test ini kondisi kita dalam keadaan sehat, pasti semua test dapat dilalui dengan baik. Hasil test akan diumumkan setelah 6 bulan. 

16 komentar:

  1. mbak,klo untuk daftarnya gimana caranya yah?? trus dimana n bawa apa aja??? tolong infonya yah mbak,,,,

    makasih sebelumnya... sueyharyo.86@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. test ini g pake daftar kok, uda ada jadwal sendiri dr pihak kampus. nanti jg diberi pengumuman ke ketua kls masing". jd ditunggu aja yaaa

      Hapus
  2. Nice share nih . Tau jadwal dari mana ya ?

    BalasHapus
  3. Terima kasih gan atas infonya, thanks for sharing :)

    BalasHapus
  4. Iya sama guys..
    Untuk jadwalnya akan diberitahu oleh pihak kejuruan. Nanti perwakilan kls dipanggil buat share ke temen kls.
    Oiya ini wajib loh, jgn g dateng y soalnya ngurus daftarnya lagi rempong :p

    BalasHapus
  5. Ka...sy besok nih yes nya.contoh soal yg essay tuh gmn yah?

    BalasHapus
  6. kalo nggak hadir tes gimana?

    BalasHapus
  7. Kelas saya pake daftar nih tidak di kasih" jadwal nyaa. Sabtu bsk saya test aptitude nya. Btw nice inpoh mbaak thanks ��

    BalasHapus
  8. Ambil sertifikatnya dmna ya?

    BalasHapus
  9. Saya udah pernah ikut tes, tapi kertasnya hilang dan menurut teman harus tes ulang, daftar laginya gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gmna bng udh ada jawaban blom, surat gue juga ilang_- ,, katanya sih suruh ikut test lagi

      Hapus