Selasa, 12 April 2011

Perkembangan Web

Web merupakan teknologi yang mempercepat akselerasi peradaban manusia. Web merupakan penghubung segala umat manusia di dunia tanpa harus bertemu langsung. Berbagai web menyediakan beribu macam informasi yang dapat diakses secara langsung dan gratis. Pengetahuan berkembang dengan cepat melalui jalur web hal ini karena manusia mampu mengakses informasi, menggabungkan, dan kemudian menciptakan inovasi-inovasi baik dari sosial maupun teknologi yang dapat dimanfaatkan oleh umat manusia. Arsitektur web ini pertama kali dikembangan untuk tujuan militer dalam proyek yang dinamakan DARPA yang menghubungkan komputer pertama kali . Perkembangan ini kemudian dilanjutkan oleh Tim Berners-Lee dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) dengan memperkenalkan apa yang disebut sebagai situs web. Pengembangan WEB ini sampai sekarang terus berlanjut dan melahirkan berbagai generasi web. Generasi web ini juga sebenarnya hanya sebagai standar tingkat penggunaan web saja.

WEB 1.0
Standar WEB 1.0 merupakan bentuk WEB yang paling awal. Hal yang disajikan dalam web ini masih bersifat statis dan cenderung hanya bersifat informatif.

WEB 2.0
Dalam standar WEB 2.0, WEB sudah merupakan ajang interaksi antar sesama pengguna misalnya blog pribadi, friendster, multiply dan lain sebagainya. Bentuk yang menjadi khas pada generasi ini adalah WEB bukannya hanya merupakan sumber bacaan dan mencari informasi namun juga sebagai bagian dari interaksi sosial.

WEB 3.0
Generasi terakhir yang masih menjadi bahan pembicaraan sampai sekarang adalah mengenai WEB 3.0. Definisi dari WEB 3.0 pun masih banyak diperdebatkan. Berbagai macam definisibanyak disajikan oleh berbagai pakar. Jika kita mengacu ke Tim berners Lee maka WEB 3.0 Adalah “People keep asking what Web 3.0 is. I think maybe when you've got an overlay of scalable vector graphics - everything rippling and folding and looking misty - on Web 2.0 and access to a web semantik integrated across a huge space of data, you'll have access to an unbelievable data resource.”

Mengembangkan, dan menerapkan mengakhiri untuk mengakhiri aplikasi web 2.0 terbukti menggunakan model-view-controller (MVC) dan bentuk pola pengolahan. Siswa program Web 2.0 front-end menggunakan JavaScript, Ajax, JavaScript Ext Perpustakaan JS, CSS, dan HTML untuk memberikan pengalaman pengguna yang kaya. Di sisi server, Jawa MVC pola yang digunakan untuk menulis logika aplikasi dan kontrol. Pada akhir-belakang, para siswa memodifikasi kode yang memanfaatkan Java Persistence API (JPA) dan versi modern dari Enterprise JavaBean (EJB 3.0) untuk mempertahankan data dalam database. Belajarlah untuk mengembangkan aplikasi web kualitas 2,0, ujung ke ujung, di atas database perusahaan.

Dari Tahun Ke tahun Perkembangan Web Terus Menjadi Sorotan Penting Bagi Para Pengembang Dunia Web.Agar Manusia Dapat Mendekati Puncak Perdaban dari Teknologi.Sun Java Microsystem Merupakan Sebuah Perusahaan Yang Sangat Berjasa Dalam Bidang Web.Mengapa Saya Mengatakan Seperti Itu ? Jawabannya Sangat Singkat Yaitu "JAVA".Bahasa Pemrogram Yang Sangat Populer ini Sangatlah Prak
Sun Java Microsystem baru Meluncurkan Produk Terbarunya Yaitu JAva NetBens 6.8 Di sini,Kita dapat Melihat Sebuah Masa Depan Dari Perkembangan Web.Di tahun 2010 ini Web Merupakan Suatu Trend masa kini.Hampir Semua orang Memiliki Blog dan Website Sendiri Dari Hal ini Kita dapat menyimpulkan bahwa Web Merupakan Suatu Media Perantara Yang Sangat Penting.Java Sudah Menjawab Hampir Seluruh Pertanyaan Dari PErkembangan Web."(With Java we can do anything)"Kalimat ini Merupakan Suatu Apresiasi Dari Diri Saya Karena Sudah Menggunakan Java dan saya Sudah Merasakan Fitur-Fiturnya yang Cangih dan Sangat Lengkap.

Dunia Web bloging Sekarang Sudah banyak Diminati Oleh Sebagian Besar Penduduk Indonesia Karen Dapat Memudahkan Mereka Untuk Melakukan Apa Saja.Contohnya Seperti Menjadikan Web Sebagai Media Untuk Berjualan,Sebagai Catatan Harian,Berbagi Informasi dst.Jasa Pembuatan web Di saat ini Sudah Semakin Banyak dan Peminatnya juga Semakin banyak dari segi ini kita dapat Memprediksi bahwa Web Merupakan Suatu Kebutuhan Primer Di dunia Internet,Web juga Sudah Banyak Digunakan Di Kampus-Kampus Untuk Menunjang Sistem Pembelajaran Bagi Mahasiswanya Agar Mahasiswa Tidak Ketinggalan Materi Yang Di sampaikan Oleh Dosen.

JAVA SE Dekstop Edition yang dikeluarkan oleh Sun Java Microsistem Merupakan teknologi Java Web Start yang bekerja Hanya Dengan Satu Klik Saja aplikasi ini Sangat Membantu kita untuk Mengembangkan Kembali Web Yang Ingin Kita Racang.aplikasi ini mengapresiasikan sebuah teknologi yang praktis dan Mudah,serta memiliki Fitur Untuk Meningkatkan kinerja Browser yang kita miliki untuk menjalankan hanya dengan Mengintals JRE (Java Runtime).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar