Rabu, 06 April 2011

Video Games

Video dalam permainan video secara tradisional berarti sebuah perlengkapan tontonan.Dalam grafik komputer,grafik gambar,gambar digital atau bitmap adalah sebuah data struktur yang menggambarkan secara umum jaringan persegi dari pixel-pixel melalui monitor.
Video games telah mengalami peningkatan setiap harinya.Layar televisi datar atau penerima sinyal digital kadang-kadang dikeluarkan bersama video games yang akan digabungkan didalam papn sirkuit yang akan memudahkan akses dengan menggunakan remote control.

Setelah krisis video games Amerika utara tahun 1980,perusahaan US mengalami lumpuh.Akan tetapi,Permainan kartu dari Jepang dan permainan animasi menjadi langkah baru dalam bisnis video games.Nintendo telah memproduksi permainan kartu dari tahun 1889 dan ditahun 1981 dengan usaha yang cepat bersama perancang permainan baru yaitu Shigeru Miyamoto telah menciptakan Donkey Kong.Tahun 1983 Nintendo meluncurkan Famicom di Jepang dan dua tahun kemudian mengubahnya dengan Nintendo Entertainment System (NES).Dan pada tahun 1986 meluncurkan Super Mario Brothers yang bercerita tentang manusia pertama yang berperan sebagai pahlawan dimana pemainnya berperan sebagai Mario.

Perusahaan Jepang Sega yang pada tahun 1986 berhasil menggantikan Nintendo.
Tahun 2005 Playstation dan Playstation Portable(PSPS) telah dikombinasikan dari 102.49 juta unit dan keluar menjadi video games pertama yang mencapai sasaran 100 juta. Video games sekarang telah menjadi kesempatan untuk mengubah pemakaian media.diantaranya PS3,Xbox60,Wii.

Banyak kritik penyambutan video games mempunyai aspek controversial,khusunya pandangan mengenai kekrasan.Bagi anak-anak,video games mempunyai dampak positif dan negative.Disatu sisi video games dapat merangsang kecerdasan anak dan membuat anak-anak berfikir bagaimana caranya untuk menang tapi diisisi lain video games juga dapat memberi dampak yang bruk misalnya anak-anak dapat menrukan adegan perkrlahian yang dapat membahayakn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar